ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK DALAM MENINGKATKAN PELUANG BISNIS PELAKU UMKM KOTA METRO DI MASA PANDEMI
DOI:
https://doi.org/10.23960/nm.v2i1.27Keywords:
Desain produk; pemasaran; GenproAbstract
Desain produk adalah suatu hal yang penting dalam melakukan promosi produk yang akan dipasarkan ke masyarakat luas terutama dimasa pandemi saat ini banyak sekali pelaku usaha UMKM Kota Metro mengalami penurunan omset yang cukup drastis. Dimasa pandemi ini juga pelaku UMKM Kota Metro harus melakukan perubahan-perubahan pada desain produk yang akan dipasarkan, hal ini dilakukan untuk menarik mata masyarakat untuk melakukan pembelian produk yang akan di pasarkan karena dengan desain produk yang menarik maka munculah rasa penasaran untuk membeli produk tersebut. Tujuan dalam penelitian ini untuk meningkatkan pengetahuan dalam pemahaman desain produk pada pelaku UMKM dalam komunitas Genpro Chapter Metro dalam memanfaatkan peluang bisnis dimasa pandemi. Sasaran lokasi pengabdian ini pelaku UMKM dalam komunitas Genpro Chapter Metro. Kegiatan akan dilakukan dalam bentuk pelatihan dan sosialisasi tentang desain produk. Keberhasilan kegiatan ini di evaluasi dengan melihat perkembangan masyarakat saat dilakukan sosialisasi dan pelatihan apakah ada perkembangan secara signifikan atau tidak. Secara kualitatif dapat dilihat dari hasil sosialisasi dan pelatihan menunjukan masyarakat adanya peningkatan pengetahuan hal tersebut dilihat dari proses praktekĀ membuat desain produkĀ secara langsung setelah selesainya proses sosialisasi dan pelatihan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Nemui Nyimah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
